Apakah cinta itu?

Seorang Romo dalam sebuah khotbahnya pada perayan malam Paskah, ia sekilas memggambarkan bagaimana sebuah kekuatan cinta yang mampu mengubah rasa dari pada biasanya yang ada di sekitar kita.Cinta membutakan rasa. Ketika cinta hadir menemani hidup kita, maka tai kucing sekalipun terasa coklat namun ketika cinta telah tiada, maka coklatpun tersa tai kucing.

Mengapa cinta menjadi begitu penting bagi kita sehingga mampu menihil indra kita tak berdaya?, cinta bak kekutan super bagi kita. Ia mampu membunuh semua indra yang ada dalam pribadi kita?? Mengapa juga cinta menjadi sangat berpengaruh terhadap hidup manusia???

Marilah simak awal dari kehidupan kita di dunia ini.awal kata adalah cinta. Hampir semua manusia di dunia ini dalam menjalani sebuah hubungan yang dibutuhkan adalah Cinta, ketika sebuah cinta menjadi matang dalam sebuah pertalian ia berubah menjadi sebuah komitment. untuk mempertahankanya secara constant maka sesorang harus beradu sumpah dengan pasangannya di hadapan petuah agama yang diyakini sebagai yang berhak untuk meleburkan cinta menjadi satu sehingga kemudian takkan ada yang namanya pelcehan ataupun pemerkosaan terhadap cinta. pepatah mengatakan ” cinta itu memang indah dan sedap tetapi ketika kau tidak menikahinya maka kau memperkosanya” kenyatanya? ya banyak orang lebih memilih meperkosa dan menikmati semua rasa yang tak tergamabarkan dari cinta sampai kemudian bahwa itu hanyalah sebauh rasa, tak lebih. manusia lebih menikmati mersakan seperti apa itu cinta, kemudian baru melegalkanya.

Kalau kita refleksikan kembali tentang keberadaan kita, Tuhan menghadirkan kita ke tengah alam inipun karena satu kata” cinta” rasa cinta yang luar biasa dari padaNya membuat ia menciptakan mahluk yang bernama manusia. Namun cinta Yang tulus dari sang khalik ternoda oleh ramuan cinta manusia yanga kerapa kali menjadi masalah yang tak terpecahkan sehingga harus Tuhan sendiri membenarkannya.
Cinta juga selalu menjadi causa prima untuk hampir sebagian kisah kejahatan yang terjadi setiap hari. Karena cinta orang bisa mengorbankan segalanya, untuk mendapatkanya orangpun tidak lagi peduli dengan cara buruk sekalipun yang penting baginya mendapatkan yang kita sebut cinta yang kemudian kita mengetahui itu hanyalah sebuah hasrat.
cinta adalah seperti radiasi nuklir ia bisa menyembuhkan namun ia juga merupakan sebuah radiasi yang membunuh setiap sel sel terkecil dalam tubuh kita. itulah kenapa jangan pernah bermain main dengan cinta. sekali meledak maka tiada lagi yang bisa memberhentikanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s