YOUR GOG IS LOVE

Nama anak saya : si Islam, Si Kristen, Si Hindu, SI Budha dan Konghucu.

Their God is Love.

The Imagination give me the following Questions:

Apa impian anda kalau suatu hari nanti anda punya anak?

Pertama yang saya impikan tentangg nama- nama yang harus saya berikan kepada mereka. Itu kalau banyak.haha
Mau berapa anak emangya?

Kalau keadan ekonomi negara semakin membaik & finansial saya semakin sehat walafiat, istri saya & saya sehat akan kubuatkan 5 orang anak.

Oalah kayak bikin kue aja bang??
Oalah anda. Suka suka saya dong. Namanya juga impian.

Kalau Tuhan setuju dengan saya.  Saya menghendaki mereka lahir sekaligus 5 orang. Maksud saya kembar 5 gitu.

Namanya kuberikan saja.

Islam
Kristen
Hindu
Budha dan
Konghucu.

Coba kau bayangkan bagaiamana aku harus menanamkan kehidupan keapda mereka. So challenging buddy.

Lalu, kau bayangkan juga anda adalah seorang ayah.

Suatu waktu disela sela kehidupan, kau mengajarkan anak anakmu seakan bersabda.

Hai anak anak!!
Dengarkan ayah dulu.
Ayah hendak bersabda demi kehidupan kalian nantinya.

“Hiduplah kalian sebagaiamana aku dan ibu kalian membentuk kalian dari cinta. CINTA.

Kamu tau Cinta?
Tidak tau ayah.

Cinta itu buah buahan kah ayah?
Anak bertanya.

Hahahaabahhabahahahaha
Biarkan ayah tertawa.

Cinta????????

Cinta itu seperti batu, keras & kokoh. sekali pecah tetap aja dia batu.
Wahhhhh. kok gitu!!

Ya sudah nanti kalian makan itu buah cinta.

Dengarkan ayah bicara.
cinta itu tidak berbentuk, tidak terlihat dengan mata telanjag anda yang tidak berbaju itu.hahaa.

Cinta tidak, berbentuk, tidak tersentuh dan juga tentu saja tidak terlihat tetapi dia menhidupkan.
Sepereti ayah dan ibu menghidupkan kalian dengan cinta.

Tak dapat juga kau genggam seperti mainanmu itu. Tapi kau senang dan menikmati. Itulah cinta.

Dia mebuat kalian terawa di depan ayah. Dia bagai angin, kau merasakannya tetapi kau tidak dapat melihat wujudnya. Cinta membawa kalian pada sebuah kedamaian.

Kalau angin tidak ada, kau hanyalah rongga. Ya seperti mainanmu tadi yang bisa ditarik, ditendang, dipukul diapain saja dia tak pernah mempersoalkan.

Ahhh ayah!!(si Hiindu menyela).
Kata ibu, Tuhan juga begitu. Kalau dia hnya bisa di rasakan tak berbentuk.

Apakah Cinta itu sma dgn Tuhan Yah??

Ah Ibumu terlalu Mencintai ayah.
Saking cintanya. Jadilah kalian Islam, Kristen, Si Hindu, Budha & kau Konghucu. Kau ke mana tadi siang. Ngo pika muku ayah( Pergi jual pisang ayah) hahaaha

Ya sudah sini.

Ayah lanjut bersabda dulu.

Kamu tau, kenapa ayah memberi kalian nama yang hebat hebat ??

Someday, when you growing up, You will find by yourself.
Ketika kalian sudah dewasa biarlah kalain menemukan masing masing. Tentang Tuhan, Love dan beberapa kekutan super lainya. Otak kalian masih belum siap memahami hal hal komlplex so complicated itu.

Rember!!
Someday.

Janganlah kalian berkelahi hanya karena sebuah nama yang melekat dalam diri anda. Kalian itu sama, yaitu; manusia yang terbentuk dari cairan aneh, lalu tumbuh menjadi kehidupan  yang lucu.  Pada waktunya nanti, anda juga akan menemukan dan mebentuk kehidupan baru, terlebur menjadi satu atas nama cintausnya dan seterusnya.  sampai raga penopang cinta anda tak lagi bertahan termakan waktu.

Tapi tentang cinta?

Meski raganya mati terkubur, tetapi dia masih tetap dan terus ada di hati semua mahluk yang pernah mencintai dan dicintainya. Ingat itu.!!!!
Ingat ayah!!!

Jangan cepat angkat senjata kalau ada kesalahpahaman.Kalau anda tidak mau dikenang sebagai setan!. Zaman ayah dulu menyebutnya TERORIS. Jangan pula anda angkat paha karena di Bajawa orang menyebut pahat dengan PAHA! hahaha.

Maksuda saya nak, dikala akal tak berpkir waras, janganlah cepat angkat kapak mengancam lawan. apalagi pahat! karena pahat hanya beekerja dengan baik melubang kayu.

Apa itu ayah!???
Ahhh…ayah mengkwatir kalian, kalau satu waktu nanti ada di antara kalian yg mau jadi mahluk menakutkan itu. Awas kalau ada. Ayah kutuk kalian jadi monyet!!

Anak manusia seperti kalian adalah butiran – butiran cinta yang hidup. Bersyukurlah kalian memiliki nafas.

Kami sudah menghabiskan banyak waktu untuk membentuk kalian. Melewati detik, jam, hari demi hari sampai akhirnya kalian benar benar terbentuk seperti manusia.

Camkanlah ini baik baik!

Jadilah mahluk berTuhan.
Tidak beragama tidak masalah. Karena orang beragama belum tentu berTuhan. Lihat saja mereka yang bertindak  melakukan anarkis dengan meneriaki nama tuhan. menjadi miris membunuh atas nama agama.

Lagipula kalian sudah memiliki agama dalam nama kalian masing masing. Jadilah seperti apa yg anda inginkan tapi biarlah iman anda kepada Cinta.

Tidak beragama no problem.
Yang terpenting itu mengakui keberadan Tuhan dengan sikap saling menghormati, mencintai dan saling menolong itu lebih berharga, dari pada kamu nanti beragama tapi menyembah kedengkian anda sendiri. Sama saja anda membawa neraka ke mana mana.

Kalapun kalian  nantinya memilih untuk beragama. Ingatlah Tuhan kalian adalah Love (Cinta)

Ingat kata mama Love is God or God is Love. Whatever you said. I dont care. As long as you put your faith in Love.

I believe in Love.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s