Fakta Menarik Tentang Kopi

Bahwa kopi itu ditemukan oleh seekor kambing.
Konon katanya seorang gembala di Afrika menemukan gerombolan kambingnya berkumpul sedang mengunyah buah pohon yang kemudian dikenal sebagai pohon kopi.  Gembala itupun semakin kaget, melihat kambingnya begitu expresif dan sangat lincah setelah menelan beberapa buah kopi. Karena rasa ingin tahu, ia mengambil berapa buah dan mencoba sesampainya di rumah. Apa yang terjadi kemudian? ya, diapun merasakan sensasi aneh nikmat. Walau lelah mengembalakan kambing di siang hari tetapi mata tak juga kunjung ngantuk.
Fakta berikut;
Bahwa kopi itu memiliki rasa senikmat dosa, taste as sin.wakakaa. mau bukti??
Coba saja melakukan dosa sampai menemukan rasa senikmat kopi. Kopi “nggope nggapet” lopo manggarai menyebutnya. Tetapi sebenarnya yaa, ketika menikmati kopi itu, ada rasa yang selalu membuat kita mengingini. Entahlah rasa apa itu,  yang pasti ketika  aroma kopi itu membumbung menusuk ruang dan waktu pasti menggoda bagi siapapun yg tersambar wewangian aneh itu. ya…seperti itu?? seperti rasa dosa.hahaah
Fakta berikut:
Bahwa kopi dapat meningkatkan gairah hidup tanpa tidur sekalipun.

kopi
Secangkir kopi pait

Kopi para dunia malam. Para penyuka begadang dan mereka yang suka dengan kerja sitem kebut semalam. Bukan begadang namanya kalau tanpa kopi. Saya yakin tanpa kopi pasti cepat kantuk. Apa yang menajdi rahasinya. Ternyata zaat cafein yang terkandung dalam kopi itulah penyebabnya.. Zat cafein ini pula yang menajdikan kopi begitu diidamkan oleh siapapun. Ketika cafein ini masuk dalam tubuh. Pikiran menjadi liar karena saraf otak terkontaminasi cafein. Mata membelalak kemana mana, menyebabkan kita susah tidur. inilah yang namanya mabuk kafein.

Bahwa kopi adalah minuman kehidupan
Di daerah saya Manggarai, orang tidak pernah peduli dengan pengaruh cafein. Pagi, siang ataupun malam orang menimati kopi. Dalam rangakain acara apapun,baik formal ataupun non, dalam acara suka ataupun duka. Kopi hadir mengisi setiap lambung empuk ataupun tua. Bisa dikatakan kopi adalah sebuah simbol kebersamaan dan memeiliki makna yang luas tentang hidup. Pahit manisnya hidup, tersirat dalam rasa dan tercampur satu dalam gelas kopi.

Lihat saja, di mana ada satu dua orang Manggarai berkumpul, di sana ada satu dua gelas kopi. Di sanapun berbagai cerita tentang hidup hangat diperbincangkan. Ya, itulah kopi kehidupan. itam gelapnya kopi, dia merasuk imaginasi hangat manusia untuk berbincang pahit manisnya hidup.

Dan fakta berikutnya:
Kopi rasa sayang & cinta.
Konon sehabis minum kopi seperti ini, seseorng menjdi senang & jatuh cinta.Kalau salah meraciknya bisa jadi sebaliknya.Jenis kopi yg paling digemari oleh mereka yang suka berpetulang asmara. Banyak orang menyebutnya kopi ini; kopi gombal,hahah..yang ini ma ngarang saja(joak)??oalahh emang beneren ngarang dari fakta bro. Coba saja suruh seorang impet/ cewek yang cantiknya pas pasan saja.ya pasarnlah! Suruh dia bikin kopi, pasti ahh!!!!!!!!! Rasanya molass tu’ung. !!! mau coba? suruh saja cewek anda sekarang juga bikin kopi.

Nah yang menjadi menarik dalam kopi ini adalah proses pembuatannya. Dalam meracik kopi ini, mesti diseduh dengan rasa sayang, kasih dan bila perlu disertai senyuman. emmm apalagi rasa ituloh??.rasa cinta.hahaha.

Ya, ketulusan seseorang dalam membuatnya sampai pada menghidangkannya adalah resep penting dan manjur dalam membangkitan semangat cinta dan kasih sayang. semangat terpenting dalam menyokong kehidupan rukun dan damai.🙂

Coba saja anda bayangkan; anda bertamu di suatu rumah dan seserang menghidangkan anda tidak dengan tulus. Meminum saja pasti enggan, sudah pasti rasanya sangat tidak enak kalau diteguk. Orang manggarai sering mengatakan; eme toe pande mai wa nain/pande demeng rengus kopi latang meka, meka ga.  Te inung kaut mendo keta nai, apan kole eme kudut ganda ga; dong olo dungket musi cemol. Tidak asyik jadinya.

Saya pernah mencoba untuk kopi yg ini. tau gak??? impet/cewek saya mukanya pas pasan saja, setelah membuat kopi ini untuk saya dengan benar sekejap diapun aku lihat oaowwwwwwww…cantik banget!!!haha.  wait!! utk cewek, ise weta..be careful eme salah panden kopi ho’o kdt latang genok koes. bisa langsung break up!! putusssssssssss.. emm..

Nah masuk ke fakta yang paling extrim;
Kopi campuran kebencian,kopi para pemuja setan.taste as evil (kopi ata janto)
Kopi jenis ini diyakini dpt menyebabkan orng yg meminumnya berubah jdi setan alias tewas.jiwanya gentayangan krna mati blm pd waktunya. Kopi ini juga diyakini masih beredar luas di daerah terpencil.emm seremmmm!! Namanya juga kopi janto. Menarik di sini karena menyinggung para pemuja setan(ata janto) Siapakah ata janto itu??? let me explain..ciehh. kita bedah sebentar kata demi kata. ata janto /orang manggarai menyebutnya poti janto. poti itu sendiri means orng yg memiliki sifat kesetanan, ata; manusia, dan janto; ilmu hitam jadi ata janto can be defined sbgai orang yg memiliki ilmu hitam., foget it, you’v got it.

Masuk kepada kopi tadi, yaiitu kopi kebencian adalah kopi yang sering digunakan oleh mereka yg memuja setan(data/poti jnto) tadi. tanpa sebab musabab mereka ini bisa melancarkan serangan kepada siapapun yang mereka tidak suka. dijanto/santet saja, ya kok bisa?? tanpa sebab gitu..

ya poti janto itu memiliki sifat terburuk dari lusifer yaitu kebencian, kedengkian dan semua yg menggambarkan lusiferlah..manusia bagi mereka poti janto adalah seumpama tikus percobaan di dunia kedokteran moderen. menjadi sakit sekarat atau mati bagi mereka tdk pernah peduli. ya. mereka malah senang kalau korbanya mati, konon itu menmbah waktu hidup nyata.ahh..kok jadi bahas poti janto..hahaha..namanya juga mabuk kopi…ga apa toh…hahaha. itu dia kopi kebencian dgn pemintanya poti janto.
makanya kalau di kampung jgn asal minum kopi,, mesti panggil poti janto utuk ngcek..welehhh tambah ribet,ya..mesti hati hati sajalah..belive or not that about evil coffee.

Fakta berikut;
Kopi ajaib bisa meramal kehidupan.
Kopi jenis ini masih masi kerabat dkat dgn kopi para pemuja setan. Diyakini kopi jenis ini menjadi paling di minati oleh mereka yg ingin masuk dlm lingkaran setan. Nah,sgt menarik utk dibahas juga.why? Karena menjelang pemilihan caleg sekarang sihh, populer issue itu di segala media adalah tentang pemilu April nanti dan segala bentuk cerita kebohongan di dalamnya. Dan namanya seperti biasa pesta demokrasi kita tidak akan pernah bersih.lohh kok gitu. ya memang begitu. Dari kandunagn sampai sekarangpun semu partai atau ta’i..wekkk.ta’i??? mereka itu tainya masyarakat, samapah yang harus ta’ikan.Mereka itu mulutnya manis atau ngomongnya pinter tapi hatinya penuh ta’i, busuk, bau, tengik, dan sudah sajalah bicara tentang mereka itu tidak ada habisnya. lagian bicara tentang ta’i apa manfatnya...put them in the toilet, that’s the right place for them.

Mari kita tersukan dulu kopi ajaib tadi. tau gak kenapa kopi ini menjadi populer, ya karena mereka yg berhti penuh kotoran tadi. Dalam usaha memenangkan pemilihan segala carapun ditempuh tak peduli cara setan, itulah kenapa kopi poti/setan sgt dicari. Meminum kopi ini syaratnya cuma satu;ya percaya pada setan. kalau mereka se see… tidak perluh percaya atau tidak kepada setan, orang mereka setan.emm. Taste dri kopi ini bukanlah hal penting ttpi ampasnyalah yg menjadi rahasia kehidpuna para mereka yg ingin masuk dlm lingkaran para lusifer.(toto kopi; orng manggarai menyebutnya). apapun pesan yang tersirat dalam ampas kopi ini mereka sangat percaya. ya,,itulah kenapa aku meneyebut kopi jenis ini sgt extrim dan bukan hal yang dipungkiri kopi jenis ini membuat orang berhati benar benar setan. korupsi tanpa ampun, memakan uang rakyat tanpa merasa bersalah. inilah menjadi salah satu penyebab kenapa kangker korupsi sulit dimatikan. paling bisa mati mesti dibunuh sekalain tubuhnya baru hilang. dan flash news dulu. para pembaca di manapun berada INDONESIA menjadi negara yang paling menggemari kopi jenis ajaib..hahahaha..sekian flash newsnya.
mari kita lanjut dulu minum kopinya.

Bagamaimana denagan anda peminat kopi?
pastiakan anda meminum kopi yang benar..da wait..kita kok kambing yah???….lah ko begitu?? ya lihat kopi ditemukan sama seekor kambing..haha

 

Save

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s