The Tone of Life

I play it so bad but somehow I love it. The strings make my fingers keep moving and moving.

Hidup ibarat suara gitar.

Indah tdknya suara gitar itu sgt ditentukan oleh yg memtik setiap senarnya.
Kau perlu mengetahu beberapa chords kemudian kau menekan dibagian tertentu utk menghasilkan bunyi yg kau inginkan.

Nikmat dan indah rasanya kalau bunyi yg dihasilkan sgt sesuai dgn kehendak saraf dan rasa yg kau inginkan. Ahhhh lets sing buddy!! Begitu kau mengucapakan kata sambil membayangkan dirimu di sebuah stage yg di penuhi mahluk keindahan. Oalahhh..come on girls!! Sing with me!!

gambusNah, bagian yg menyebalkan, ketika senar yg kau petik menghasilkan bunyi yg tdk sesuai dgn kehendak. Kau bahkan sgt susah menemukan nadanya itu. Apalagi utk memulai sebuah lagu.ahhh Fuck man!! Waht the fucking stupid!! (Do not say it.just reading)wkwkkwkw

Lets do it again!! Kau mencoba, mencoba & terus mencoba sampai akhirnya kau menemukan nadanya.and here we go!! Lets rock and deko dembol. Ehhh salah!! Lets rock n roll!! Ah entahalah. I dont care it.

Life???????

live your life as what you want. Do not let somebody else play your tone.
Play your tone till you feel, that you are alive…

Biarkan hidupmu menjadi seperti apa yg kau inginkan. Bukan apa yg orng lain kehendaki. Jagan pernah membiarkan orng lain memainkan nada indah yg kau miliki.

Petik saja senarnya, rasakan alaunan nadanya, biarkan jiwa menyatu dlm bunyi kemudian mencoba mengeluarkan suara dari mulut anda, kalau anda bisa keluarkan kata2 yg tertumpuk dlm hati anda. Biarkan mereka berbunyi menyentuh ruang dan waktu sambil jgn lupa mengitu alunan bunyi senarnya.

Kalau itu sudah dilakukan dgn benar cobalah berimprofisasi.

Trying some Chords. Pastikan kunci/ chordnya seirama dgn suara anda. Niscaya, kalau ini dilakukan secara continue. Nona manis manggarai menari nari. lenggak lenggok cama hi Lawe Lenggong. Nihu niay neng hi lawe penggong hitu aik. Isung mongko ko lempen. Aikn!! Am cama hi S. Lamour.wkwkwwk..(sorry..molas eee…tetung adong pe!! Wkwk)
Apan kole me reje dere gi ume amet keta hia ga. so sweet.wkwkw

Ttg hidup, kdng jalan yg kita miliki tak seirama dgn apa yg orng lain inginkan. Kadang kita berada di jalan yg tdk kita kehendaki. Ya.. tak sedikit yg menderita krna ini. Suck!! Menyebalkan.

Apapun itu thats life.
Cobalah utk hidup bebas, i mean.find your self, your tone then sing it. Your life is your tone and your song.
******
Teringat perbincangan dgn seorng teman waktu itu. Ttg orng Gila.
Orng gila adalah orng yg berprilaku upnormal atauw tdk sesuai dgn kebiasan orng bnyak.

Ketemulah ia(orng gila) dgn orng normal.
Orng normal berkata: ahh dia orng gila!!!!

Orang gila itu berkata: ah kau yg gila. Ya kau orng gila.!!
Krna orng gila itu berpikir dan melihat orng normal menjani hidup tdk sesuai dgn apa yg menjadi kebiasanya.
*****
Hati2 kawan!! Awas kita ini orng gila.

Dalam hidup, setiap orng memiliki cara masing masing menjalani hidup. Thats life.!!
Lets sing budy!!!!!

Tombo agu pede

 Tombo dise lopo!!

Eme kudut peci tombo.
Weku pekus, tilu senget!
Neteng bantang, manga ranga.
Idep, olek, kodel, cai one nais!

Tombo dise lopo!
Eme bantang, neka bea eta,
Ngampang wa.jaga mawur nawa.

Pede dise ende!!
Eme kaeng agu hae,
Porong molor tombo,
Inggos jihol, wale io.

Pede dise ende!
Eme manga do”ong!
Neka gapi gopos,
dempok one nggelong.
Cemol dempok emo mose lino.

Tae dise kae!
Eme labar agu hae ata.
Neka bas tombo da’t.
Neka totos ata toe molord.
Jaga ponggal ongga!

Tae dehae reba!!
Mai ge ngo lise amang.
Kali manga kala rana.
Cala naud taud gauk.
Minak mata, bantang cama.
Darat taaaaa!!!!
Pat kaba, lima jarang!(paca)

Taaad ga!!!!!!!!

YOUR GOG IS LOVE

Nama anak saya : si Islam, Si Kristen, Si HINDU, SI Budha dan Konghucu.

Their God is Love.

The Imagination give me the following Quetions:

Apa impian anda kalau seandai suatu hari nanti anda punya anak??

Pertama yg saya Impikan ttg nama2 yg harus saya berikan kepada mereka. Itu kalau bnyak.ahaahaha.
Mau berapa anak emangya?

Kalau keadan ekonomi negara semakin membaik & finansial saya semakin sehat walfiat. Istri saya dan saya sehat. akan ku buatkan 5 orng anak.

Oahh kayak bikin kue aja??
Oahh anda. Suka suka saya dong.

Kalau Tuhan setuju dgn saya. saya menghendaki mereka lahir sekaligus 5 orng. Maksud saya kembar 5 gitu.

Namanya kuberikan saja.

Islam
Kristen
Hindu
Budha dan
Konghucu.

Coba kau bayangkan bagaiamana aku harus menanamkan kehidupan keapda mereka. So challenging buddy. smile emoticon

Lalu kau byangkan juga anda adalah seorng ayah.

Suatu waktu disela kehidupan kau mengajrkan anak2mu seakan bersabda.

Hai anak anak!!
Dengarkan ayah dulu.
Ayah hendak bersabda demi kehidupan kalian nantinya.

“HIDUPLAH kalian sebagaiamana aku dan ibu kalian membentuk kalian dari cinta. CINTA.

Km tau Cinta?
Tdk tau ayah.

Cinta itu buah buahan kah ayah?
Ank bertanya.

Hahahaabahhabahahahaha
Biarkan ayah tertawa.

Cinta????????

Cinta itu seperti batu, keras & kokoh. sekali pecah tetap aja dia batu.
Wahhhhh.hhh.

Ya sudah nanti kalian makan itu buah cinta.

Dengarkan ayah bicara.
cinta itu tak berntuk.tak terlihat dgn mata telanjag anda yg tdk berbaju.hahaa.

Cinta tak berbentuk tdk juga terlihat tapi dia menhidupkan.
Sprti ayah dan ibu menghdupkan kalian dgn cinta.

Tak dpt juga kau genggam sperti mainanmu itu. Tapi kau senang dan menikmati. Itulah cinta.

Dia mebuat kalian terawa di depan ayah. Dia bagai Angin, kau merasakannya, tpi kau tidak dpt melihat wujudnya. Cinta membawa kalian pada sebuah kedamaian.

Kalau angin tdk ada, kau hanyalah rongga. Ya serpti mainanmu tadi. Yg bisa ditarik, ditendang, dipukul diapain saja dia tak pernah mempersoalkan.

Ahhh ayah!!(si Hiindu menyela).
Kata ibu, Tuhan juga begitu. Kalau dia hnya bisa di rasakan tak berbentuk.

Apakah Cinta itu sma dgn Tuhan Yah??

Ah Ibumu terlalu Mencintai ayah.
Saking cintanya. Jadilah kalian Islam, Kristen, Si Hindu, Budha & kau Konghucu. Kau ke mana tadi siang. Ngo pika muku ayah( Pergi jual pisang ayah) hahaaha

Ya sudah sini.

Ayah lanjut bwrsabda dulu.

Kamu tau kenapa ayah memberi kalian nama yg hebat2 ??

Someday, when you growing up.
You will find by yuourself.
Ketika kalian sudah dewasa biarlah kalain menemukan masing masing. Ttg Tuhan, Love dan beberapa kekutan super lainya. Otak kalian masih blm siap memahami hal komlplex so complicated itu.

Rember!!
Someday.

Janganlah kalian berantem hanya karena sebuah nama yg melekat dlm diri kalian. Kalian sama, manusia; terbentuk dari cairan aneh lalu tumbuh dewasa, lalu kalian menhasilkan cairan kemudian tubuh anda kering kerontang lalu mati. Tapi cinta kalian masih tetap ada di hati semua mahluk yg pernah ada dgn anda. Ingat itu.!!!!
Ingat ayah!!!

Jgn cepat angkat senjata kalau ada kesalahpahaman.kalau anda tidak mau dikenang sebagai setan. Zaman ayah dulu mwnyebutnya TERORIS. Jangan pula anda angkat Paha krna di Bajawa orng menyebut pahat dgn PAHA! smile emoticon

Apa itu ayah!???
Ahhh…ayah mengkkwatir kalian.kalau satu waktu nanti ada di antara kalian yg mau jadi mahluk menakutkan itu. Awas kalau ada. Ak kutuk kalain jadi monyet!!

Anak manusia sprti kalian adalah butiran2 an cinta yg hidup. Bersyukurlah kalian memiliki nafas.

Kami sudah menghabiskan banyak wktu utk mwbentuk kalian. melwati detik, jam, hari demi hari sampai akhirnya kalian benar2 terbentuk sperti manusia.

Camkanlah ini baik baik

Jadilah mahluk berTuhan.
Tidak beragama tidak masalah

.lagipula kalian sudah memiliki itu dlm nama kalian masing masing. Jadilah swperti apa yg anda inginkan tapi biarlah iman anda kepada Cinta.

Tidak beragama no problem
Yg terpwnting itu mwngakui keberadan Tuhan dgn sikap saling menxintai itu lebih berharga. Dari pada kamu nanti beragama tapi menyembah kedengkian anda sendiri. Sama saja anda membawa neraka ke mana mana.

Kalapun kalian beragama nantinya. ingatlah Tuhan kalian adalah Love (Cinta)

Ingata kata mama Love is God or God is Love. Whatever you said i dont care. As long as you put your faith in Love.

Said:

I believe in Love
**********
S.A.

Ngaji duhu cai usang.

Yo mori…ata mese bekek,
Mese wai, mese lime, mese sanggen taung.landing toe mese nai mori.ai toe dian hitu tae dite.
**
Mori….
Ai ho’g cain usang mese.
Mese mori, haed keta geluy.
Porong kembus koe wae teku.
Mboas koe wae woang.
Kudut cebongs koes sangged saki.
Moras taungs rojong duhu toko.

Mori..
Ai ho’g cain usang mese, mese kole bail mori. Toe ma co”n mori.
Tama keta caiy.
Mori….
Jiris sangged gejur.
Gejur one mbaru mori, agu gejur peang tana.
****
One mbaru mori.
Porong beka agu buar kalis mori.
Baca koe rangad mori, molek koe loked.
Porong borek cala Bocel, tai cala waid.(wau mori.. toe mo co’on)
Todo koe mongko isung de mori.
Landing neka mongko bail.
Porong ronad koe ata toe ma ronad mori.na winas ata toe ma winad.

Peang tana mori.
Porong todo koes sangged po’ong.
Jiri koes sangged gejur agu getut.

Wua koes kopi mori..cait reme dia hargad. Agu cengke mori neka hemong.delek koe eme agu ise nggurus, Ise tomat agu sangged taung kelurga dise situ mori.

Mori
hitus tegi, hitus ngaji.
Rantang reweng kanag mori.
Tanda panggol kin musi main.

Le Ngasang dite,ngasang daku,
Agu ngsang sanggen lawa.
Wan ata melik mori, ata laring hopi etan ata lopo donggok.

Doon tegi Mori, don ngaji, darem dami tuka.asa com lompong camad ga…
Tabe

Enu??

Enu. …!!

Io nana.
(Sahutnya dgn lembut)

Tau gak?
Satu ketika nanti, di bawah telapak kakimu itu akan ada surga.
****
Emmmmm?
Bagaiamana mungkin itu akan terjadi? (Kali ini matanya berbinar, ia mendekat mencari jawaban).
Bagaiamana mungkin & kpn itu akan terjadi? (Ia meragukan ucapanku.)
***
Ah,…kau buatkan nana secangkir kopi dulu?
Kopi apa nana? Tanyanya dgn ramah.
Kopi pait kaut enu. Pait2 nenggitu.hehe..

(bagai waitress di restoran mewah, ia begitu ramah, Iapun menghilang sejenak dri hadapanku, tak berapa lama, ia muncul dgn secangkir kopinya)

Ho’o kopi ho nara geong.Inung gah!! Begitu ia mempersilakan ak meminumnya.
****
.emmmmm kopi Manggarai. Pasti tuk moles si??(ini pasti kopi yg ditumbuk)

Kunikmat sejenak aromanya tanpa kata. Kubiarkan uap mistisnya masuk memnuhi ronga hidung sampai akhirnya benar2 menggoda imaginasiku..this is it.

Beginilah ritual indahku sebelum cairan kopi itu ku teguk, kuteguk dan keteguk.

.zzzzzttttt!!Zzzzttt!!

Begitu suara yg dihasilkan ketika bibirku menyentuh ujung cangkir kopi pait yg masih panas. buatan Impet. Caih ge usang, mese koe! Begitu ak berdoa kpda alam..
***
Kali ini ia(impet) tersenyum,
Ia sprtinya terlena dlm ritual indah caraku meminum kopi.

Enak ya, nana?? Tanyanya lagi.
Emmmm taste as heaven. Serasa surga. Sahutku.
Aeehh joak!! Begitu ia mengumpatku sambil tertawa.hahaha.. dia tertawa lepas dan sgt lepas.
****
Impet!!
Io nana..
Lupakan sejenak ttg surga di bawah kaki itu. Tohh itu masih sgt jauh dan tak layak kukisahkan utkmu saat ini.

Ahh nana!! Emang kenapa??
Sahutnya lagi.

Kau tau, itu terlalu indah utk kita ceritakan. Lagipula ak kwatir ketika semunya ku ucapkan, kau terdiam, tersanjung kagum pada surga yg sebenarnya kau miliki itu. Kau bahakan tak sadar sebenarnya kau tak bersamaku.

Ahh nana lebai!!
Kan ak di sini bersamamu nana.sahutnya.

Emmmmm
Ya. Ragamu di sini. Kisahku akan membuatmu mabuk kepayang. Membuatmu tak sadar, lalu kau beranjak pergi masuk dlm imaginasi.kau terbang melayang2 bagai layang2ku dikecilku dulu.

Kau tau ak adalah pemain layangan yg tak pandai menagkapnya ketika jatuh terputus. Apalagi mengejarnya.ak masih ingat ketika kecilku.

Enu…..
Enuu!!
Enu…..
Tu kan??
kau bahkan tak dpt mendengrku.
Oeeeeeeeee!!! pundaknya kutepuk.

Ya ya yaa nana!!
Di di ….dididididiiidi mana surgaku??? Di mana! Kau
yg mengambilnya.
(sahutnya dgn gagap.Bagai terbngun dri mimpi.)

Ahh nana! Kau bohong!

Kenapa enu??tanyaku.

Kau mengambilnya nana.!
Kau mengabil surga itu.

Ak bahkan tak menyentuhnya.apalagi mengambilnya. Sayup2 wajahnya.

Tersenyum ak pada dia.
Ku teguk lagi kopiku.rupanya semakin dingin tercampur angin malam.
Ku teguk saja.ahhhhhhh..sudah dingin kopiku.
*****
Kau seharusnya menjadi ibu.
Apa!!!!! Tanya nya!!
Ya kau sudah seharusnya menjadi seorng wanita yg paling dikagumi olh semua manusia yg mwrindukan seorng ibu.
Apa ibu??
Ya seorng ibu.(ku mengulang ucapanya)
Kau pernah dengar kisah surga di bawah kaki ibu.??
Emmmm
Ahh nana!!
Nanananaa..begitu dia memanggilku selalu.

Usang mese. Tak tersa kopiku tertinggal ampas!@

To be go on!!

Kisah berlanjut!

Dear Mr. President.

Good evening to you.

Wishing you have made the great decision to this great nation.

I thought if I were you. what I should do is I will never dealing with the Corruptor.never!!
Don’t even trying play the game.

Do You know?
You will never won while you playing the game with them.they want it. They just fucking greedy animals.

So, take the gun! Shoot them! right on their fucking ass!
Thats it! then Clear!!

TTd.

A.s

Membegal kata “BEGAL” yg melekat pada Manusia Begal.

Kata “Begal” mewabah hampir semua media di Indonesia. Baik media cetak, sosial maupun visual.

Kata ini dipopulerkan oleh sekelompok manusia yg beraksi dengan kejam di jalanan merampas hak milik orng lain. Merka menjuluki diri mereka dgn nama Begal.

Alhasil kata ini membludak mengungkap semua tindakan begal begalan para manusia di Negri yg dipenuhi dgn begal.

Begal ada di mana mana.
Dari jalanan sampai dirumah besar representatif.

Kalau di jalanan para pegal bersenjatakan kapak & pedang.
Sekali tertangkap, terpanggang begitu saja di bara api kemarahan rakyat.
Lalu apakah para begal jalanan ini mengini itu terjadi??

Saya pikir mereka sangat bahagia terpanggang begitu kejam.
ya, mereka berani mati di jalan yg mereka pilih. Karena mereka sgt mengingini itu. Mereka lebih baik mati tertngkap rakyat dari pada tertangkap para dewa begal. Tak sudi!!

Tidak kah kau yakin meski mereka dilenyap dgn kejam malah mereka menjadi jadi??

Sejatinya para begal tak pernah mengharapakan keadialan. Apalagi pengampunan. Karena merka tau negri ini keadialan hanyalah sandirawara para begal.

Begal adalah lahir dari ketidak adialan.
Jagan pernah membawa mereka kepada keadilan. Jangan pula memaksa mereka tunduk kepada hukum. Karena hukum haram hukumnya untuk mereka tunduk.

Jukukan Begal adalah kemurnian kebenaran yg mereka bawa ke mana mana. Menunjukan kepada rakyat bahwa beginilah negri tanpa keadilan dan hukum yg amburadul. Keadilan yg layak bagi mereka adalah mati dgn kejam. Dan mereka menerima itu dgn dgn lapang dada. Merekalah manusia sejati. Berani berbuat berani bertanggung jawab. Bukan pengecut sprti dewa begal.

Lalu siapakah para dewa begal itu?

Ya … siapa lagi. Kalau bukan merka yg berjas , berdasi & bersepatu bagus, duduk bersama mengatur sisasat atas nama rakyat menghambur nafsu.
Menumpukan harta sampai perut gendut semprul dipenuhi kebusukan.

Mereka ber-partai menjuluki diri mereka dgn nama yg elegan. Ada partai pohon hantu, ada partai berkepala banten meski banten tdk pernah ada lagi. Dan tak sedikit juga partai berbalutkan religi and excetra.

Para begal elit nan rakus ini bermain dgn sgt cantik. Bersenjatakan hukum menggunungkan harta. Entahlah apa yg mereka inginkan di dunia ini. Selain harta yg bnyak. Mereka adalah begal yg selayak berkepala” ELA” bhsaku, atau babi!!

Ketika para dewa begal ini beraksi, sejuta rakyat jelata melarat dlm kemiskinan.

Manusia sialan ini sering mempertontonkan seni membegal yg sebenarnya dri pd sebenarbya belerja utk rakyat.
Kita dapat melihat mereka bersenda gurau dlm sandiwara yg penuh dgn kebusukan. YA, tak ayal bagai asu(anjing) yg berebutan daging amis.emmmm!!

Begal!!!!!!!!!!!!!!!
Saatnya menghukum dewa begal dgn cara begal.

Angkat kapak, membelah perut begal. Kejam!!

Ya memang harus kejam.

FUCK DEWA BEGAL!!!

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 983 pengikut lainnya.